logo blog
Advertise 728x90

6 Cara Mudah Mengatasi Tumit Kering

6 Cara Mudah Mengatasi Tumit Kering

6 Cara Mudah Mengatasi Tumit Kering

Tumit kering memang sangat menjengkelkan, apalagi tersentuh lantai bisa mengeluarkan suara. Apalagi jika terlihat pecah-pecah, maka masalah ini menjadi masalah sangat serius, apalagi Anda seorang wanita.

Tidak saja mengganggu, tapi tumit kering juga bisa membuat seseorang merasa malu saat memakai sepatu terbuka. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengobati masalah tersebut dan bagusnya jangan sampai terlalu parah, ada baiknya Anda mengikuti 6 tips dibawah ini.
  • Cuci kaki terlebih dahulu menggunakan air dan sabun sampai bersih. Selanjutnya, scrup kaki dengan batu apung atau scrup tubuh. Jika Anda tahan akan sakit, Anda juga bisa menyikat kaki dengan sikat khusus untuk kaki agar kulit kering di tumit bisa dihilangkan dengan baik.
  • Selanjutnya, basuh dan rendam kaki dengan air hangat setidaknya selama 5 menit.
  • Jika sudah, rendam lagi kaki Anda dengan air hangat yang telah diberi 2 sdm garam serta 2 sdm madu. Rendam kira-kira selama 10 menit.
  • Selanjutnya, rendamlah kaki Anda di air yang lain. Air tersebut adalah air dingin yang telah diberi 10 tetes air jeruk nipis dan segelas teh (seduh terlebih dahulu). Biarkan kaki Anda berada di dalam air setidaknya selama 5 sampai 10 menit.
  • Segera keringkan kaki Anda dengan handuk kering yang lembut sampai benar-benar kering.
  • Setelah semua selesai, usapkan body lotion yang mengandung pelembab tinggi pada tumit. Usapkan hingga rata dan lakukan cara ini secara teratur setiap hari atau minimal 3 hari sekali.
Nah, itulah langkah-langkah paling ampuh untuk mengatasi tumit kering. Selain terlihat bersih, Anda juga akan tampil pede jika mengenakan sepatu terbuka. Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel ini:

FHF - Health Portal Adalah blog yang membahas berita kesehatan dan kecantikan. Bagaimana pandangan Anda tentang berita yang Anda baca ini? Beri komentar di kolom bawah ini, terima kasih.

Copyright © 2015. FHF - Health Portal - All Rights Reserved