logo blog
Advertise 728x90

Inilah Pengertian dan Cara Pengobatan Dislipidemia

Inilah Pengertian dan Cara Pengobatan Dislipidemia

Inilah Pengertian dan Cara Pengobatan Dislipidemia

Dislipidemia adalah salah satu penyakit yang relatif baru setelah berkembangnya analisis plasma darah seperti saat ini. Sehingga banyak buku tanaman obat yang tidak mencantumkan tanaman obat untuk penyakit ini.

Dislipidemia merupakan penyakit yang ditunjukkan oleh peningkatan kadar koolestrol total, kolestrol LDL, trigliserida ataupun kolestrol HDL yang rendah. Penyebab seseorang bisa terjadinya dislipidemia dikarenakan gangguan metebolisme, sehingga gliserol dan asam lemak yang ada didalam darah menjadi meningkat.

Gejala yang terjadi jika seseirang mengalami penyakit dislipidemia adalah ujung jari berwarna lebih merah daripada biasanya, bagian tubuh tertentu menjadi kaku dan tegang sehingga terasa tidak nyaman, punggung bagian atas, leher, kepala bagian belakan menjadi terasa tidak nyaman.

Komplikasi penyakit yang timbul akibat adanya penyakit dislipidemia antara lain adalah stroke, hipertensi, penyakit jantung koroner dan gangguan fungsi pada ginjal.

Jika Anda sedang mengalami penyakit dislipidemia, Anda tidak perlu merasa takut dan khawatir. Karena sekarang saya akan menjelaskan beberapa cara alami untuk mengatasi penyakit dislipidemia. Berikut dibawah ini simaklah dengan baik.

01. Herba Sambiloto

Caranya ialah sediakan 20 gram herba sambiloto. Lalu rebuskan sambiloto dengan 3 gelas air, tunggu sampai tersisa menjadi 1 gelas saja. Setelah dingin, disaringkan. Setelah itu, baru minum ramuan tersebut sebanyak 1 gelas setiap hari hingga.

02. Belimbing Wuluh

Caranya ialah sediakan 3 buah belimbing wuluh dan 50 ml air yang sudah matang. Lalu cucika buah belimbing sampai bersih, kemudian iriskan tipis-tipis atau diparutkan, lalu peraskan. Selanjutnya tambahkan dengan air matang 50 ml dan hangatkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, minum ramuan tersebut dalam keadaan yang masih hangat sebanyak 3 kali sehari, masing-masing 50 ml hingga sembuh.

03. Jahe

Caranya ialah sediakan 3 jari rimpang jahe yang masih segar dan 3/4 cangkir air panas. Lalu kupaskan kulitnya, dicucikan sampai bersih dan parutkan. Kemudian tambahkan dengan air panas dan biarkan jahe mengendap. Setelah ramuannya dingin, buang endapan jahe dan minum air ramuannya sebanyak 1/2 gelas setiap hari hingga sembuh.

Nah, itulah pengertian dari penyakit dislipidemia dan cara pengobatannya. Bagaimana menurut Anda? Kalau begitu selamat membaca dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Bagikan Artikel ini:

FHF - Health Portal Adalah blog yang membahas berita kesehatan dan kecantikan. Bagaimana pandangan Anda tentang berita yang Anda baca ini? Beri komentar di kolom bawah ini, terima kasih.

Copyright © 2015. FHF - Health Portal - All Rights Reserved