logo blog
Advertise 728x90

Lakukan Pencegahan Dini Agar Tidak Terserang Kanker

Lakukan Pencegahan Dini Agar Tidak Terserang Kanker

Lakukan Pencegahan Dini Agar Tidak Terserang Kanker

Kanker adalah penyakit yang paling ditakuti oleh manusia, dan tentu penyakit ini bisa menyerang siapa saja, itu karena sebuah pertumbuhan sel yang tidak normal sehingga mengakibatkan kerusakan mutasi dalam gen.

Setiap orang memiliki sel kanker, sel ini muncul atau tidak dipengaruhi oleh faktor pemicunya. Faktor pemicu kerusakan gen antara lain pola hidup yang tidak sehat, infeksi, dan paparan radiasi ultraviolet. Dan tentu saja kanker bisa dicegah dengan melakukan beberapa hal, berikut dibawah ini.

Selalu Aktifitas

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute mengemukakan bahwa aktivitas fisik meningkatkan risiko kanker tertentu, seperti usus besar, endometrium dan kanker paru-paru.

The American Cancer Society merekomendasikan kegiatan mingguan untuk orang dewasa minimal 75 menit aktivitas intesitas kuat, seperti lari; atau 150 menit aktivitas intensitas sedang, seperti berjalan kaki, bersepeda, pekerjaan rumah tangga dan berkebun.

Menjaga berat badan

Menurut American Institute for Cancer Research (AICR), kelebihan berat badan dan obesitas meningkatkan risiko terserang, hati, ginjal, usus, prostat, endometrium, ovarium, pankreas, kandung empedu dan kanker payudara pasca-menopause.

Rutin melakukan medical check up

Pemeriksaan kesehatan secara teratur dan tes kanker skrining dapat membantu mengurangi ancaman kanker penuh dengan menangkap itu pada tahap awal. Jika Anda mengalami obesitas atau memiliki lemak ekstra di sekitar pinggang Anda, mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menurunkan berat badan perlahan tapi pasti. Tanyakan kepada dokter atau ahli gizi untuk membantu dalam mengembangkan rencana untuk mencapai tujuan Anda.

Tentu saja Anda harus mencegahnya secara dini daripada mengobatinya. karena itu Anda harus menjaga pola hidup sehat Anda mulai hari ini, kerena sehat adalah harta paling berharga di dunia ini, selamat mencoba.

Bagikan Artikel ini:

FHF - Health Portal Adalah blog yang membahas berita kesehatan dan kecantikan. Bagaimana pandangan Anda tentang berita yang Anda baca ini? Beri komentar di kolom bawah ini, terima kasih.

Copyright © 2015. FHF - Health Portal - All Rights Reserved